The Walking Dead Movie Angkat Batas Maksimal Humanisme

Film The Walking Dead Movie garapan AMC yang awalnya di produser oleh Frank Darabont, telah berhasil menjadi drama serial TV. Dengan Genre horor yang mengangkat perjuangan manusia melawan Zombie pemangsa manusia. Zombie yang disebut dengan istilah “Walker” karena dampak dari sebuah virus yang menyebabkan seluruh manusia di bumi ini jika terkena gigitan atau bahkan cakaran Zombie maka akan terinfeksi dan dalam seketika akan berubah menjadi Zombie Walker. Belum ada penawarnya dari infeksi yang disebabkan oleh gigitan Zombie. Maka dari itu setiap manusia harus berjuang untuk tetap hidup dan mencari tempat yang aman bebas dari Walker.

Film ini menceritakan titik dari depresi manusia, insting untuk bertahan hidup, ketegangan untuk tetap berjaga-jaga dan masih banyak yang lainnya. Batas-batas Humanisme semakin blur tidak jelas jika dunia sudah rusak dan dipenuhi Zombie. Antara kebaikan dan kejahatan sudah tidak ada batasan jelasnya lagi. Beberapa kelompok manusia hanya bersatu dan memiliki cara yang berbeda-beda untuk tetap bertahan hidup.

Salah satunya adalah kelompok yang dipimpin oleh Rick Grimes (pemeran utama), mantan Deputi Sherif ini tetap menggunakan norma-norma kemanusiaan. Namun akhirnya tetap saja ia harus terpaksa membunuh beberapa orang untuk menyelamatkan yang daerah dan orang-orang yang bersamanya. Berbeda dengan kelompok yang lain, karena kehabisan makanan mereka menjadi memiliki kelainan yaitu menjadi kanibal, memakan daging manusia.

Jika mereka menemukan manusia yang bukan dari kelompoknya mereka akan menjadikannya makanan untuk tetap dapat bertahan hidup. Selain itu ada juga yang menjadi penguasa kejam, mereka menaklukan daerah-daerah yang tidak memiliki ketahanan yang cukup kuat. Sehingga daerah tersebut ditaklukan oleh penguasa yang kejam ini untuk memberikan barang persediaan mereka. Ada juga yang memanfaatkan Walker untuk menyerang satu daerah untuk merampas persediaan makanan, persenjataan dan yang lainnya.

The walking dead Season

Jika anda berfikir di film ini hanya menceritakan tentang memerangi Zombie, tentunya anda salah. Anda akan merasakan beratnya bertahan hidup ditengah semua yang sudah kacau, bukan hanya tentang Zombie namun juga kelompok manusia yang bertahan hidup dengan cara dan jalan yang tidak sesuai dengan kelompok yang lainnya. Anda akan dibuat geram atau juga akan memiliki pemikiran yang lain disaat menonton film ini.

Terbatasnya persediaan makanan juga memaksa kelompok orang pergi keluar menghadapi walker untuk mencari persediaan makanan bagi kelompoknya. Belum lagi jika harus melihat orang yang disayang dimakan oleh Zombie dan terpaksa meninggalkannya, perasaan anda akan dibuat merasakannya oleh alur cerita dati Film The Walking Dead Movie.

Aktor dan Aktris yang telah menerima penghargaan bergengsi ini dengan sangat baik menjiwai untuk memerankan karakternya dengan situasi seperti itu. Anda pun akan diajak berfikir untuk bagaimana caranya jika hal tersebut benar-benar terjadi dan apa yang akan anda lakukan untuk tetap bertahan hidup. Tak mudah untuk percaya kepada manusia yang lain juga akan terjadi, belum lagi memikirkan serangan Walker yang tiba-tiba datang kapanpun tanpa diminta.

Keseruan tiada akhir inilah deskripsi dari film The Walking Dead Movie Season 1 hingga Season 8. Jika anda belum pernah menonton Film ini, tontonlah dari Season pertama sehingga anda mengerti perjalanan seorang Rick dengan berbagai kisahnya yang menjadikannya kuat dan bisa memimpin sebuah kelompok di wilayah Alexandria. Nikmati kisahnya yang mengangkat batas-batas Humanisme pada sesama manusia, yang tujuannya untuk selamat dan melanjutkan hidup.