Musim Pertama Hingga Keempat Serial Horor The Walking Dead

Film dengan genre Horor dan juga serial drama ini sudah terkenal sejak awal peluncurannya dari episode awal musim pertama. Namun mungkin baru saja di Indonesia film ini terkenal dan mulai banyak yang penasaran dan mulai mengikuti serialnya. Mungkin jika anda juga kelompok orang yang baru berniat mengikuti serial film horor ini, pastinya anda akan kebingungan karena banyak sekali jumlah dari episode keseluruhan musim yang sudah rilis. Total dari musim pertama hingga musim ke delapan, film serial horor ini memiliki 118 episode. Namun anda dapat membaca ulasan singkat dari sinopsis musim pertama sampai musim keempat di artikel ini.

Langsung saja ke pembahasan dari musim pertama dengan jumlah total enam episode yang dirilis pada tanggal 31 Oktober 2010. Pada musim pertama ini dimulai dari Rick Grimes yang diperankan oleh Andrew Lincoln seorang polisi yang terbangun dari koma di rumah sakit ia terbaring. Saat ia terbangun keadaan sudah sangat berubah karena kotanya sudah hancur berantakan dan dipenuhi dengan Zombie pemangsa manusia yang disebut “Walker”.

Zombie ini memangsa manusia, jika manusia yang sudah terkena cakar atau gigitannya maka tidak lama akan berubah juga menjadi Zombie. Kemudian setelah sadar, Ia berniat mencari istri serta anaknya namun justru ia bertemu dengan kelompok lain yang berniat untuk mencari obat penawar yang bisa menolong manusia yang terinfeksi virus zombie. Mereka melakukan perjalanan menuju ke tempat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit untuk mencarinya obat tersebut.

Dalam perjalanannya banyak kejadian menegangkan untuk Rick dan kelompoknya terus bertahan hidup. Lanjut ke musim ke dua Rick bertemu istrinya Lori yang diperankan oleh Sarah Wayne dan sahabatnya Shane yang diperankan oleh Jon Bernthal di Atlanta. Setelah itu Merek berlindung di peternakan milik Hershel Greene yang diperankan oleh Scott Wilson. Keadaan memanas saat Lori mengaku bahwa ia tengah mengandung anak dari Shane. Rick marah dan berusaha untuk membunuh Shane, namun karena kejadian itu baru diketahui bahwa Hershel mengurung seluruh keluarganya yang sudah berubah menjadi Zombie di sebuah tempat di peternakannya.

Daryl dan Beth

Maka dengan terpaksa Rick dan kelompoknya mengevakuasi peternakan milik tersebut setelah Walker berdatangan karena kebisingan dan aroma manusia yang tercium. Pada musim ketiga tak kalah serunya, setelah mereka meninggalkan peternakan kemudian mereka menemukan penjara yang mereka bersihkan dari Walker untuk dipakai sebagai tempat berlindung. Tak lama Lori melahirkan ditempat tersebut, namun sayangnya ia meninggal saat melahirkan bayinya. Kelompok Rick yang bersembunyi di penjara diketahui oleh penguasa yang bernama The Governon, ia memiliki kota berbenteng yang bernama Woodbury. Konflik keduanya mengisi seluruh episode musim ketiga. Hingga akhirnya beberapa warga Woodbury memihak kepada Rick dan bersatu dengan Rick dan kelompoknya dan bertahan di penjara tempat pertahanan Rick Grimes.

Memasuki musim ke empat setelah Rick dan kelompoknya ditambah beberapa orang warga Woodbury yang bergabung dengan Rick di penjara terkena wabah flu yang mematikan beberapa orang. Ditambah The Governon yang menyerang markas Rick dan terpaksa Rick dan beberapa orang terpencar meninggalkan tempat persembunyiannya tersebut. Kemana lagi Rick beserta kelompoknya harus melarikan diri ditengah belum ditemukannya obat penawar dari virus mematikan dan juga harus menghindar dari Zombie ganas yang mematikan. Ikuti artikel kami selanjutnya yang akan membahas musim ke lima hingga musim terakhir film The Walking Dead serial.